Senator Ajbar: Jangan Biarkan Perjuangan CDOB Balanipa Terhenti

0
253
Advertisement

Laporan: Risna

Makassar, BanuaUpdate.com-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, bekerjasama dengan Komite Aksi Percepatan Pembentukan Kabupaten Balanipa menggelar seminar Nasional di Hotel Four Points Makassar, Jum’at (26/03/2021).

Seminar ini, mengusung Tema “Pemekaran Daerah Alternatif Percepatan Pembangunan Balanipa” yang dihadiri puluhan pejabat penting yang terdiri dari DPD RI, Pemprov dan Anggota DPRD Sulbar, pejabat Pemkab dan Ketua DPRD serta puluhan Anggota DPRD Polman turut hadir menggaungkan semangat dan dukungan agar terwujudnya DOB Balanipa.

Wakil Ketua DPD RI Dr. H. Mahyudin ST.MM menyampaikan dalam sambutannya, selain Papua, tentu ada banyak daerah yang ingin membentuk daerah otonomi baru. Salah satunya adalah Balanipa.

“Materi yang disampaikan oleh pemateri merepresentasikan bahwa betapa besar harapan masyarakat Balanipa agar terbentuknya daerah otonomi baru guna sebagai solusi atas sulitnya masyarakat mendapatkan akses pelayanan prima yang efisien. Selain itu, saya melihat bahwa Balanipa ini memiliki persiapan yang matang apalagi dilihat dari potensi alamnya yang mumpuni. Hanya saja, kembali lagi kepada anggaran atau moratoriumnya” ungkap Mahyudin

Melalui seminar ini, Anggota DPD RI Dapil Sulbar Ajbar Abdul Kadir juga mengungkapkan, Meskipun masalah pokok yang dihadapi oleh CDOB Balanipa adalah moratorium dan juga berkaitan dengan administratif,  jangan biarkan hal demikian membuat perjuangan terhenti. Oleh karena itu, agar masalah tersebut dapat teratasi perlunya KAPP bekerjasama dengan komponen lain termasuk DPD untuk melakukan pola perjuangan baru melalui jalur politik

“Seminar ini merupakan semangat baru untuk mendorong percepatan pembangunan Balanipa, kita juga saksikan bersama bahwa kehadiran Dr. Mahyudin dalam agenda ini adalah bukti keseriusan DPD untuk mensupport percepatan terwujudnya kabupaten Balanipa” Tegas mantan anggota DPRD Sulbar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here