Senator DPD Ini Angkat Bicara Soal Bom di Makassar

0
274
Advertisement

Laporan: Risna

Makassar, BanuaUpdate.com-Ledakan besar terjadi di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Gereja Katedral yang berlokasi di Jl. RA Kartini, kota Makassar Sulawesi Selatan. Minggu (28/03/2021).

Ledakan ini terjadi sekitar pukul 10.20 WITA saat berlangsungnya peribadatan di dalam Gereja.

Menurut Armin Hadi, salah satu warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian saat dentuman keras berlangsung, beliau menuturkan belum dapat dipastikan bahwa peristiwa tersebut adalah bom bunuh diri. Karena di lokasi kejadian, beberapa dugaan jika ledakan tersebut berasal dari trafo listrik.

“Saya berada sekitar satu kilometer dari Gereja. Karena saat itu, saya sedang melakukan swab antiagen di Kimia Farma, dan terdengar dentuman yang sangat keras, dan beberapa warga menduga jika trafo listrik yang meledak,” tutur Armin perihal ledakan yang ditayangkan dalam televisi swasta.

Meskipun demikian, Kabid Humas Polda Sulsel Konbes Pol E Zulpan menyatakan

“Bisa diperkirakan jika ledakan tersebut adalah ledakan bom bunuh diri karena polisi juga menemukan potongan tubuh manusia. Tapi, kami akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan kejelasannya” kata Zulpan.

Anggota DPD RI dapil Sulawesi Barat Ajbar turut angkat suara dalam kasus ini. Beliau mengutuk keras kejadian yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar.

“Apapun motifnya dan siapapun pelakunya amat sangat bejat. Saya berharap pihak kepolisian segera menemukan otak pelakunya dan motif dibalik kejadian tersebut dan saya juga berharap semua pihak jangan langsung menuduh sembarangan atas kasus tersebut, kita serahkan kepada pihak berwajib dan kami percayakan kasus ini bisa segera teratasi,” tegas Ajbar Anggota DPD RI Dapil Sulbar

Selain itu, Ajbar juga menghimbau kepada warga makassar agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi atas peristiwa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here