Tercatat 380 Pendaftar Anggota Polri  Sudah Verifikasi Online

0
164
Advertisement

Laporan: Ahmad

POLEWALI —- Pendaftaran calon anggota Polri secara resmi dibuka serentak di seluruh kantor kepolisian RI, termasuk Polres Polman, pasca  dibuka 12 hari lalu, tercatat 380 orang pendaftar sudah melakukan verifikasi online di Mapolres Polman, Selasa 30 Maret 2021.

Pendaftar tersebut di atas terlebih dahulu mendaftarkan dirinya secara online pada laman Polri di www.penerimaan.polri.go.id. Lalu berkas pendaftar diverifikasi oleh panitia penerimaan anggota Polri.

Animo masyarakat mendaftarkan putra-putrinya sebagai anggota Polri di Kabupaten Polewali Mandar cukup tinggi. Hampir setiap hari puluhan pendaftar memadati ruangan Bagian Sumberdaya di Mapolres Polman, untuk melakukan verifikasi online dan pengukuran tinggi badan.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, menyebutkan masing-masing pendaftar telah mendaftar online, lalu memverifikasi secara online di Mapolres Polman dan Polda Sulbar .

”Hari ke-12 pasca dibuka, kurang lebih 380 pendaftar sudah melakukan verifikasi online dan diperkirakan akan mengalami peningkatan di hari berikutnya. ” tuturnya.

Kabag Sumda Polres Polman AKP Masdar Mansur dalam ruang terpisah, menegaskan masuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis, mulai dari pendaftaran hingga tes akhir, Ia berharap masyarakat tidak mudah percaya jika ada calo yang mengimingi atau menjanjikan untuk dibantu masuk Polri,

“ Kejar nilai dan batas kuota, karena bisa jadi lulus, tapi koutanya sudah mencukupi alias tidak lolos kuota. Kami disini hanya menerima verifikasi awal saja, kalau kuotanya ditentukan oleh Polda,”  tandasnya.

Ket. Foto : Pendaftar calon anggota Polri lakukan pengukuran tinggi badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here