Laporan: Ahmad

POLEWALI –Personel penjagaan Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar, melakukan pengecekan kondisi tahanan secara rutin dalam rangka mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Senin, 5 April.2021.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan untuk mengecek keberadaaan dan kesehatan tahanan serta mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan pengecekan ruang tahanan ini bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi tahanan dan memeriksa kemungkinan tahanan memiliki barang berbahaya dengan maksud melarikan diri atau bunuh diri.

“Penjagaan markas komando maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta dalam pelaksanaanya harus sesuai standar operasional prosedur ” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolres Polman juga menekankan kepada petugas SPKT beserta anggota yang melaksanakan piket tugas agar waspada dan selalu mengontrol tahanan, ”  Agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan, terutama bika tahanan bunuh diri dan melarikan diri.” ucapnya.

Di saat bersamaan, di depan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) Mapolres Polman, tepatnya di Jalan Dr. Ratulangi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali,

berlangsung kegiatan serah terima penjagaan yang di pimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polres Polman Ipda Rahman, bersama bersama piket Provos dan Bamin SPKT.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *