Sabhara Polres Polman Patroli Dialogis dengan Jalan Kaki

0
235
Advertisement

Laporan: Ahmad

POLEWALI, BanuaUpdate.com— Satuan Sabhara Polres Polman patroli dengan berjalan kaki di pasar Sentral Pekkabata, Kecamatan Polewali, sembari mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Selasa 6 April.

Satuan Sabhara Polres Polman melakukan patroli secara rutin di tempat rawan kejahatan, guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Sabhara Polres Polman Iptu Abdul Haris Yajji menyebutkan selain melaksanakan patroli dialogis, anggota Sabhara juga turut berkomunikasi dengan para pedagang maupun pengunjung pasar agar menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Seperti mengunakan masker dan menjaga jarak antara pedagang dan pengunjung pasar. ” terangnya.

Haris juga mengingatkan para pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan, khususnya pada barang berharganya, ” Karena dikuatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret. ” jelasnya.

Haris juga meminta para pedagang berhati-hati ketika melakukan transaksi jual beli, supaya mengecek uang yang diterima jangan sampai itu palsu.

“Saat menerima uang dari pembeli, cek baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu. ” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono,  menjelaskan patroli tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Satuan Sabhara dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan.

” Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here