Laporan: Ahmad

Tobadak, BanuaUpdate.com–Sasana Tinju Dragon Boxing Camp, di Aula Desa Polongaan Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah telah diresmikan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Sulawesi Barat Kombes Pol. Agustinus Suprianto, S.I.K pada Rabu (7/4)

Diawal acara peresmian tersebut, pembina sasana yakni Tangnga Paliwanan menceritakan sejarah singkat berdirinya Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Tobadak yang didirikan sejak 2015 dan telah berhasil melahirkan beberapa atlitnya menjadi juara diberbagai event.

“Sasana Tinju Dragon Boxing Camp ini berdiri pada tahun 2015. Kerja keras para pelatih dan atlet membuahkan hasil yang luar biasa. Beberapa atlet berhasil menenangkan berbagai event diantaranya Pua Rara, Nober, Markus, Eliazer, Gayang dan Petinju Putri Linda Sari Mariri,” ungkap Tangnga Paliwanan yang juga adalah Wakil Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sulbar.

Pada kesempatan itu, Hasrat Lukman yang merupakan Sekretaris KONI Sulawesi Barat sambutannya menyampaikan bahwa sejak Pengurus Provinsi Pertina Sulbar periode 2020-2024 dilantik pada pertengahan Desember 2020 lalu, ia dan beserta jajaran pengurus berusaha melakukan gerak cepat melakukan konsilidasi organisasi serta pembinaaan atlit berprestasi.

Salah salah satu langkah yang ditempuh dalam gerakan konsolidasi dan pembinaan oleh Ketua Pertina adalah berkunjung kepelosok, bersilaturahmi dengan dengan atlit serta menyalurkan dana pembinaaan kepada pelatih dan atlit berprestasi.

Upaya ini dilakukan untuk membina dan memotivasi para atlet untuk lebih giat berlatih dan berpretasi. Karena menurut Lukman, atlit di masa kini tidak lagi sepeti nasibnya dan atlit masa lalu. Olah raga saat ini bisa menjadi jaminan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Meskipun dalam kondisi fasilitas yang terbatas, tapi mampu menghasilkan atlit tinju yang berprestasi ditingkat lokal dan regional menuju tingkat nasional. Selain iti, dalam sambutannya, Ketua Pengprov Pertina Sulbar, Agustinus mengatakan bahwa sejak dilantik pada Desember 2020 lalu, ia telah menyatakan kesungguhannya untuk memajukan olahraga tinju di Sulawesi Barat dan berprestasi di tingkat nasional.

Dia juga mengungkapkan salah satu program yang akan dilaksanakan dimasa kepengurusannya adalah pembinaan atlit tinju usia dini dengan turun ke pelosok pelosok untuk mencari atlit tinju yang bertalenta. Dia beliau memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada Pengelola Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Desa Polongaan Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

Agutinus menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah setempat karena memberikan perhatian yang besar terhadap kemajuan olah raga tinju diwilayahnya, terutama kepada kepala Desa Polongaan yang telah menyiapkan lokasi untuk pembangunan sekretariat Sasana.

Dalam acara peresmian tersebut, Ketua Pertina Sulbar Agustinus Suprianto memberikan uang pembinaan kepada Atlit berprestasi Linda Sari Langi Mariri Juara II Kelas Woman Elite 45 Kg pada Makassar Opent Tounament 2020 serta uang pembinaan kepada Pelatih Pua Rara dan Tangnga Paliwanan selaku Pembina Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Tobadak Kabupaten Mamuju tengah. Momen ini disaksikan langsung oleh Sekretaris KONI Provinsi Sulawesi Barat Hasrat Lukman, sejumlah Pengurus Provinsi Pertina Sulbar dan Ketua Pengkab Pertina Mamuju Tengah, Marhuding serta Kepala Desa Polongaan H.Saiful.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *