Reporter: Ahmad

TAPANGO, BanuaUpdate.com,–  Anggota DPD RI Sulawesi Barat Ajbar secara resmi membuka Semarak Ramadan dengan tajuk “Mengembalikan jiwa dan semangat religius generasi Quran putra putri putri Polman di masa Pandemi Covid19” di Desa Dakka, Kecamatan Tapango, Rabu (28/04/21).

Ajbar sangat mengapresiasi panitia yang luar biasa karena gelaran event tersebut. Di awal sambutan, dia menyampaikan betapa mulianya bulan suci ramadan, oleh karena itu, Al-Qur’an diturunkan pada 17 Ramadan sehingga penting bagi umat muslim mengetahui latar belakang diturunkannya Al-Qur’an di Jazirah Arab.

“Ramadan adalah bulan yang mulia, dimana saat itu, diturunkannya kitab suci Al-Qur’an yang penuh kemujizatan. Latar belakang diturunkannya Al-Qur’an di Jazirah Arab, sebab timur tengah adalah jalur penghubung wilayah Timur dan Barat. Saat itu, Makkah belum banyak disentuh oleh perabadan. Sehingga wilayah tersebut mudah untuk dibentuk. Dampaknya, hampir lebih dari separuh dunia dikuasai oleh peradaban Islam. Bayangkan, jika Al-Qur’an di turunkan ditempat yang sudah memiliki peradaban yang maju. Maka dapat dipastikan perluasan wilayah Islam di dunia semakin besar,”ungkap Ajbar dalam sambutannya di tengah masyarakat Desa Dakka.

Anggota DPD RI itu juga menyampaikan tujuan utamanya hadir ditengah-tengah acara tersebut guna mempererat tali silaturahmi dengan warga yang ada di desa Dakka.

“Kehadiran saya disini, tentu sebagai bentuk terima kasih dan silaturahmi kepada masyakarat yang ada di daerah ini karena kembali mempercayakan saya untuk menjadi penyambung suara rakyat melalui pemilihan kemarin.  Tentunya, ini mendorong saya untuk lebih dekat dengan warga di desa ini, dan senangtiasa berusaha untuk menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat” imbuhnya dengan penuh kesyukuran.

Selain itu, beliau juga berharap dengan diadakannya semarak ramadan ini, dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda yang berjiwa Qur’ani serta membentuk generasi potensial yang memahami isi kandungan Al-Qur’an.

“Saya berharap, dengan diadakannya event tahunan ini, dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda yang berjiwa Qur’ani serta membentuk generasi yang tidak hanya bisa membaca Al-Qur’an tapi juga potensial dalam memahami isi kandungannya sehingga dapat di implementasikan di kehidupan.”tutupnya

Di tempat yang sama, pembukaan tersebut juga dihadiri sekretaris camat, dan kepala desa beserta jajarannya serta mengapresiasi kehadiran Ajbar di tengah-tengah masyarakat karena membuka acara tersebut yang ditandai dengan pukulan beduk.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *