Laporan: Ahmad

Polewali, BanuaUpdate.com—Salah satu PAUD yang ada di Kelurahan Sulewatang menjadi salah satu titik fokus Senator Ajbar. PAUD Kelompok Bermain Reski tersebut menjadi perhatian anggota DPD RI yang satu ini. Salah satu bentuk perhatiannya adalah dengan memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak-anak di Kelurahan Sulewatang.
PAUD Kelompok Bermain Reski terlatak di Jalan G. Mambulilling Kelurahan Sulewatang Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Anggota DPD RI Dapil Sulbar Ajbar mengatakan, penyerahan bantuan berupa seragam ini salah satu upaya untuk membangkitkan semangat anak-anak yang ingin bersekolah.

“Karena banyak yang putus sekolah di kelurahan ini, saya merasa prihatin dan berinisiatif untuk terus memberikan dukungan. Apalagi, kelurahan ini menjadi salah satu daerah dengan mayoritas penduduk yang dengan sukarela memberikan dukungan melalui pemilihan suara kemarin. Maka saya harus membuktikan bahwa tidak hanya kata, tapi juga aksi nyata.” ungkap Ajbar.

Ajbar juga mengharapkan agar penyaluran bantuan ini, dapat memberikan semangat baru kepada anak-anak untuk tetap melanjutkan sekolah. Ia juga memberikan saran kepada para tenaga pendidik untuk menumbuhkan minat belajar anak yang tinggi dan memiliki budi pekerti yang didukung mereka menuju tingkat pendidikan yang formal.

Aksi ini adalah bukti keprihatinan atas kondisi dengan adanya anak yang putus sekolah di Kelurahan Sulewatang, sehingga ini juga menjadi dasar Senator Ajbar menyerahkan bantuan kepada anak-anak PAUD Kelompok Bermain Reski Kamis (27/04).

“Saya berharap anak-anak semakin semangat bersekolah dan belajar. Pesan penting kepada kepada guru Paud untuk memberikan materi pendidikan yang bermutu dan berkualitas, agar sama-sama mendidiknya dapar menjadi modal mereka untuk bisa menerima Pendidikan Formal” Tutup senator Ajbar dalam sambutannya.

Ketua pengelola PAUD, Dominggus menyebutkan bahwa terpantau pada program di PKBM ada ratusan anak di Kelurahan Sulewatang yang putus sekolah.

“Di Kelurahan Sulewatang ini, ada ratusan anak yang putus sekolah dan ini terpantau pada program PKBM. Memang, biaya opersional untuk PAUD ini sudah ada. Hanya saja terkendala pada biaya seragam saja.”Sebut Dominggus dalam sambutannya.

Dengan adanya bantuan berupa seragam dapat meringankan beban dan kendala anak-anak yang tetap ingin melanjutkan sekolah. Dominggus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Senator Ajbar yang bersedia membantu serta mensupport anak-anak untuk tetap melanjutkan sekolah.

“Saya selaku ketua pengelola mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pak senator atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini dapat lebih meningkatkan semangat baru sehingga anak-anak nantinya bisa lebih berprestasi dan anak-anak yang putus sekolah semakin berkurang” harap Dominggus.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *