Sekcam Tapango: Mahasiswa adalah Aset Kecamatan Tapango

0
557
Advertisement

Laporan: Tim

TAPANGO, BanuaUpdate.com—Seminar UMKM dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa dari anggota Limata. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tapango, acara tersebut dihelat dengan penuh hikmat, Jumat (12/6).

Seminar UMKM dan Entrepreneurship Tahun 2021 dihelat dengan tema “Bangun Jiwa Entrepreneur dalam Semangat Geliat UMKM sebagai Solusi Membangun Pilar Ekonomi Bangsa di Tengah Pandemi“ dengan keynote speakernya Senator Ajbar, anggota DPD RI dari Dapil Sulbar.

Acara yang dihadiri pembina LIMATA Muh. Abduh, S.Kom, Kadus Tapango, KKN Unsulbar, Pelaku UMKM Tapango, Karang Taruna se Kecamatan Tapango, dan Arifin Bodi selaku Sekretaris Kecamatan Tapango yang mewakili camat untuk memberikan sambutan pada acara tersebut di atas.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud. Mohon maaf pak camat tidak bisa hadir, beliau sedang di Balitbangren Polman mengikuti rapat teknis soal penganggaran” jelas Sekcam Tapango.

Menurut Arifin bahwa kebanggaan karena mahasiswa dari Tapango memiliki spirit yang kuat untuk berkegiatan.

“Saya sangat berbangga dan berterima kasih karena mempunyai semangat yang begitu kuat untuk berkegiatan. Ini adalah aset di Kecamatan Tapango, mahasiswa dan generasi kita harus dibekali dengan ilmu yang banyak dan semangat luar biasa. Jangan karena kita di Tapango sehingga kita tak bergerak. Saya sering banyak berbincang dengan mahasiswa sekaligus untuk menggali ilmunya” Sebut Arifin dalam sambutannya

Dia juga berterima kasih selaku pemerintah melalui seminar UMKM ini.

“Luar biasa, berikan kami masukan sebagai pemerintah apa yang bisa kami lakukan, di Polman ini banyak problem khususnya di Tapango, marilah kita sama-sama melihat Tapango ke depan dengan kompetensi mahasiswa Tapango, saya tahu pergerakannya, silahkan lakukan program yang banyak untuk kemaslahatan sehingga ke depannya bisa lebih bagus” harap Arifin Bodi.

Dia juga menyebutkan bahwa kehadiran Bapak Senator Ajbar di Tapango sudah sangat sering, dia sudah banyak memberikan kontribusi di Tapango, pemikiran maupun aksi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here