Membincang Masa Depan UMKM Mawaya Foodcourt

0
451
Advertisement

Laporan: Ahmad

TINAMBUNG, BanuaUpdate – “Coba buatmi desainnya, lalu saya akan ajukan ke Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta” jelas Senator Ajbar kepada pelaku UMKM di  Tinambung, Jumat, 11 Juni 2021.

Penjual makanan dan minuman yang menjajakan jualannya dengan mendirikan tempat jualan dari seng spandek cukup diminiati warga setempat. Puluhan kuliner khas Mandar berjejer dan mereka menyepakati area kuliner itu dengan nama Mawaya Foodcourt.

Ada beberapa menu yang khas seperti Tahu Isi Tuna yang dikelolah oleh salah seorang guru ngaji di Tinambung, kami memenaggilnya ust. Rusdi. Tahu yang diisi dengan ikan tuna digoreng seperti Tahu Isi pada umumnya namun isinya ikan tuna yang dibuat seperti bakso, recommended buat pecinta gorengan. Ada juga sambusa, tapi sambusanya lain dari biasanya, sambusa itu digoreng seperti ayam krispy, maka dinamailah menunya dengan Sambusa Krispy.

Selain kuliner tradisional ada juga berbabagi minuman seperti juice, kebab, burger, kelapa muda, kopi gula aren dan masih banyak lagi menu yang bisa memuaskan ludah pengunjung.

“Makanannya enak-enak, saya waktu bulan puasa pernah ke sini, dan setiap saya lewat terkadang singgah beli Tahu Isi Tuna untuk saya bawa pulang ke Wonomulyo” Sebut Iqbal Sutarna staf Senator Ajbar.

Penasaran? silahkan jalan-jalan ke Mawaya Foudcourt berlokasi di Lapangan Tinambung berdampingan Kantor Camat Tinambung. Lokasi cukup mudah ditemukan karena berada di jalan Trans Sulawesi.

Hari itu Senator Ajbar dan para pelaku UMKM Mawaya di Tinambung itu sudah janjian untuk bertemu membahas bagaimana tempat mereka bisa diperbarui, mereka meminta senator itu untuk menkonsolidasikannya dengan pihak kementerian di pusat, sehingga tempatnya semakin representative sebagai salah satu lokasi wisata kuliner.

“Bagus, kalau ada gazebo, kemudian ada panggung, karena di Tinambung ini banyak seniman atau musisi yang sekali waktu bisa pentas” sebut Tahir, Staf Senator Ajbar di daerah yang juga nimbrung mendengarkan pertemun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here