Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama LDII

0
256
Advertisement

Laporan: Ahmad
WONOMULYO, BanuaUpdate.com–Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Barat bersama Wakil Ketua MPR-RI yakni Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad dan didampingi Angfita DPD RI Dapil Sulbar Ajbar, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Gedung Rotan Polis Jl. Kesadaran Wonomulyo Kab. Polewali Mandar Sulawesi Barat, Kamis (24/6/2021)
Kegiatan empat Pilar kebangsaan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Se Sulawesi Barat, mulai dari LDII Kab. Polewali Mandar, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu , Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh pendidik.
Ketua LDII Sulbar Rianto menyatakan “Warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar Kebangsaan. Nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, hal tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat”ungkap Rinto dalam kegiatan tersebut
Empat Pilar tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Mohammad Ali Chandra, SE, M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat Dr. H.M. Muflih B Fattah, Bupati Polewali Mandar yang diwakili Asisten 1 Dr. Agustina Hasan Sulur, Kapolres Polewali Mandar AKBP. Ardi Sutriono, SIK, Dandim 1402 Polmas yang diwakili oleh Suhambas, Kepala kejaksaan Negeri Polman diwakili oleh Kepala Seksi Intel Iwan Max, Kepala Kantor Kementrian Agama Polewali Mandar di wakili oleh Ali Akbar, Ketua MUI Kab Polewali Mandar KH. Abd. Syahid Rasyid, S. Ag Unsur Tripika Wonomulyo, Kepala Desa , tokoh agama , tokoh masyarakat.
Sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi empat pilar MPR RI, disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, yang juga mantan Gubernur Gorontalo, dalam kesempatan itu beliau mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI yang terdiri dari berbagai suku , agama dan budaya dan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan.
“Saya berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan NKRI. Karena kita tahu, bahwa Indonesia memiliki berbagai suku, Agama dan Budaya. Maka penting untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan” harap Fadel Muhammad yang juga merupakan mantan Gubernur Gorontalo tersebut.
Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan peserta itu, beliau juga sangat mengapresiasi antusias DPW LDII Sulawesi Barat karena berinisiatif dan program kerjanya bisa sinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Program dari MPR RI.
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Barat yang diwakili oleh Mohammad Ali Chandra, SE. M.Si menyampaikan bahwa visi dan misi LDII dapat membangun potensi sumber daya manusia
“Seiring visi dan misi Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang profesional dan berwawasan luas kiranya dapat membangun potensi sumber daya manusia yang dapat bekerja sama dengan pemerintah khususnya di Sulawesi Barat ini.”Harap Muhammad Ali Chandra
Di akhir sesi kegiatan, juga diadakan penyerahan cindera mata sekaligus foto bersama dengan seluruh elemen penting yang hadir, seperti Forkopimda dan Muspika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here