Rumah Sakit Covid-19 Sulbar Diresmikan

0
229
Advertisement

MAMUJU-Kementerian PUPR RI menunjuk PT Waskita Karya dan PT Virama Karya sebagai kontraktor pembangunan RS Covid-19 Sulawesi Barat.

Pembangunannya ditaksir mencapai Rp 54 Miliar menggunakan Dana Siap Pakai (DSP) Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB).

Kepala Dinas PU Sulbar Muhammad Aksan mengatakan pembangunan RS Covid-19 tidak melalui proses lelang dan penunjukan langsung, sehingga pembangunannya belum dibayarkan karena akan diaudit terlebih dahulu.

“kita hanya menfasilitasi bagaimana pembangunan ini bisa selesai tepat waktu, setelah dikerja baru dihitung, berapa biaya dihabiskan, “ungkap Aksan.

Sementara Project Manajer PT Waskita Karya Ken Nusa mengungkapkan pekerjaan pembangunan rumah sakit Covid-19 Sulbar sudah didesain sesuai standar pedoman teknis Kementerian Kesehatan RI untuk ruangan isolasi penangan Covid-19.

“Bangunan ini saat kita kerjakan sudah ada memang, Jadi istilahnya kami rehab dan sesuaikan standar RS Covid-19 dengan ruang isolasi yang dibuat untuk menjaga tidak adanya kontaminasi pasien kepada perawat” ujarnya

Sedangkan Direktur RSUD Regional Sulbar dr Muhammad Ihwan menyampaikan saat ini tersedia 73 bet di RS Covid-19, disediakan satu bet dengan fasilitas AC dan televisi di setiap ruangan.

“Namun Kalau UGDnya masih dipisahkan. Saat ini ada tujuh pasien Covid-19 dirawat akan dipindahkan ke RS Covid-19”. Tutupnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here