Senator Ajbar Serap Aspirasi dari Masyarakat Majene

0
292
Advertisement

MAJENE,  banuaupdate.com – Senator Sulbar Ajbar, menyerahkan bantuan kursi plastik untuk warga Lingkungan Galung Barat, Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. Bantuan Hibah tersebut untuk kelancaran kegiatan sosial kemasyarakatan di Galung Barat tersebut. Jumlah kursi plastik diserahkan adalah 30 unit. Selasa (20/10/2021)

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh pemerintah setempat dan masyarakat sekitar.  Kepala Lingkungan Galung Barat Muh. Saleh menyampaikan apresiasnya terhadap Ajbar sebagai senator dari Sulbar.

“Alhamdulillah di tengah kesibukan beliau, masih sempat menghadiri agenda kami, sekaligus menerima aspirasi kami. Kami Mewakili pemerintah dan masyarakat, berterima kasih kepada Pak Senator Sulbar Ajbar karena sudah memberikan kami kursi”

Muh. Saleh juga menambahkan bahwa angka stunting di Galung Barat sangat meningkat.

“Kami masuk dalam Locus Stunting di wilayah Majene, karna angka stunting di lingkungan Galung Barat meningkat Agustus kemarin, per 30 bayi balita, berdasarkan analisis data kami, infrastruktur di wilayah kami masih sangat minim, terutama dalam sanitasi akses menuju pemukiman, karna masih ada warga kami terisolasi” Ungkap Saleh kepada Senator Ajbar.

Saleh berharap Senator Sulbar Ajbar dapat membantu masalah yang dialami masyarakat.

Senator Sulbar Ajbar begitu berbahagia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Galung Barat, Majene.

“Selain memberikan kursi,saya juga ingin bersilaturahim dengan masyarakat di sini, karena tempat ini sangat luar biasa bagi saya.” Sebut Ajbar.

Mengenai stunting, Ajbar mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan.

“Terkait stunting, Saya akan berbicara dengan Menteri Kesehatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Galung Barat.” Ujarnya.

Ajbar mengatakan salah satu aspek stunting naik adalah soal infrastruktur. “Infrastruktur menjadi salah satu masalah di lingkungan ini dan saya rasa ini menjadi prioritas untuk pemerintah.” Ungkapnya.

“Sekarang di pusat, kami lagi berjuang untuk tidak membatasi orang yang mau maju.”

Ajbar berharap dengan adanya masukan dari masyarakat semoga ke depan cepat membaik.

“Harapan saya semoga ke depanya Dusun Galung Barat ini bisa berkembang, dan insya Allah saya akan membantu.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here