POLMAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Senator Ajbar berharap Pemda Polman sudah memiliki perencanaan generasi muda kita,baik yang kuliah di luar daerah maupun dalam daerah kita.

Hal tersebut disampaikan Ajbar saat memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polman di Aula ITBM, Senin (01/11/2021).

Ia menambahkan, ruang untuk generasi muda harus disusun dengan baik

“Ruangnya tentu perlu diciptakan oleh pemerintah sehingga bisa dikelola dengan baik, tinggal pemuda kita butuh untuk dikonsolidasi dan tidak dilepas begitu saja.” Ungkap Senator Ajbar.

“Saya bersyukur dengan adanya ITBM, kita berharap kehadiran institusi ini punya kontribusi besar dalam pengembangan daerah kita, saya tadi menyampaikan bahwa di atas 70% desa kita adalah desa pertanian kalau mau bertumbuh dengan baik maka potensi di sini harus dikembangkan.”.

Ia menambahkan, pemerintah harus membangun potensi generasi muda dari sektor pertanian

“Harapan saya bahwa, pemerintah membangun daerah berbagai potensi dari sektor pertanian, dan dikonsolidasikan dengan baik, bahwa sektor inilah yang akan menopang pertumbuhan ekonomi kita di Polewali Mandar.”

Ajbar mengajak pemerintah untuk memperhatikan Anak muda di bidang pertanian.

“Jangan menganggap anak muda ini tidak mau bertani, ayo sekali-sekali pemerintah daerah kita buatkan lokasi bagi anak-anak muda yang tidak punya pekerjaan, tidak punya lahan ya seperti transmigrasi lainnya, ini khusus anak muda karena masih banyak lahan kita ini yang bisa dijadikan pilot projek, contohnya kita kasih lahan 2 hektar untuk anak muda biar digarap, ini terobosan supaya pemerintah liat benar tidak ini anak muda mau bertani, ayo dikasih ruang salah satunya transmigrasi pemuda” Usul Ajbar.

Ajbar berharap bahwa Mahasiswa (i) ITBM ini bisa banyak berkontribusi untuk Polman ini.

“Harapan kita mereka bisa tumbuh dan berkembang dan terkoneksi dengan kepentingan daerah, Pemerintah bisa memberikan stimulus kalau ini terjadi insya Allah akan ada era baru anak muda bisa maju dan berkembang pada sektor pertanian,” Harap Ajbar. (Iqbal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *