Pertama Kali, Gaswon Gelar Kongres

0
327
Advertisement

POLMAN, banuaupdate.com – Pertama kalinya, Gabungan Sepak Bola Wonomulyo (GASWON) gelar Kongres Pertama, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Hotel Suci Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (08/11/2021).

Dalam kegiatan itu hadir Domisioner Ketua Gaswon FC yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H.Abdul Halim, Camat Wonomulyo Asrul Ambas, serta puluhan pecinta sepak bola yang ada di Kecamatan Wonomulyo.

“Jadi kegiatan ini merupakan kongres yang pertama kali dilakukan oleh Gaswon FC, dengan harapan ini menjadi jalan untuk terus meningkatkan sepak bola yang ada di Wonomulyo,” kata Ketua Panitia Kongres Gaswon Endar

Endar menjelaskan, dalam proses kongres, setiap desa yang ada di Kecamatan Wonomulyo memiliki hak Suara untuk memilih ketua Gaswon FC yang baru.

“Jadi setiap desa itu punya perwakilan baik itu manajer maupun kapten tim, itu kemudian yang memiliki hak suara.”

“Iwang mendapatkan amanah sepenuhnya dari setiap peserta menjadi ketua yang baru, setelah terpilih secara aklamasi.”

Sementara itu, Ketua terpilih, Iwang, ke pada media mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah merampungkan terlebih dahulu struktur pengurusnya.

“Untuk langkah awal kita akan bentuk pengurus dulu, setelah itu kita lakukan proses pelantikan.”

Selanjutnya Iwang menjelaskan, melalui Gaswon FC selain menjadi jalan agar sepak bola di Wonomulyo bisa semakin meningkat dan berkembang.

Hal tersebut juga bisa menjadi langkah untuk melakukan edukasi serta proses pembinaan bagi para generasi muda yang ada di Kecamatan Wonomulyo.

“Kita akan melakukan pembinaan khususnya pada genarasi muda yang ada di Wonomulyo, melalui sepak bola ini juga tentunya kami berharap menjadi jalan untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan ini juga bisa membatasi generasi muda melakukan kegiatan yang negatif.”

Iwang juga menjelaskan, bahwa dalam proses kepengurusannya ke depan, besar harapannya liga Gaswon akan kembali digelar.

“Jadi kami juga berharap setelah pandemi ini dan kita sudah bisa dapat Izin, Liga Gaswon akan kita gelar kembali dengan menghadirkan setiap klub yang ada di Wonomulyo serta dari luar Wonomulyo.”

Sehingga Melalui Gaswon FC, lanjut Iwang, tali silaturahmi dan persaudaraan antar setiap desa dan klub sepak bola yang ada di Kecamatan Wonomulyo bisa terjalin semakin erat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here