LIAR SULBAR Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
197
Advertisement

POLMAN, banuaupdate.com – Lembaga Inspirasi dan Advokasi Rakyat (LIAR) Sulawesi Barat gelar Pelatihan Jurnalistik dengan Tema “Jurnalis Warga, Jurnalisme Partisipatif”, kegiatan berlangsung selama tiga hari (12/14) November.

Dengan menghadirkan11 peserta berasal dari Polman dan Majene. Kegiatan tersebut dihelat di Kantor LIAR SULBAR, Jln. Kijang, Desa Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo.

Pelatihan itu sendiri melibatkan narasumber yang mempuni, diantaranya Agus Mawan dari Mongabay, Muh. Yusri mewakili Aji Kota Mandar, dan narasumber dari sureq.co.

Tak hanya di Kantor Liar, Kegiatan Pelatihan tersebut juga dilaksanakan di Rumah Penyu yang berada di Dusun Mampie, Desa Galeso.

“Pelatihan jurnalistik ini dibungkus dengan metodologi partisipatif, tujuannya agar pelatihan ini tidak kaku, sehingga peserta mampu mengungkap realitas dirinya” Ungkap Harun Yamerang Direktur LIAR SULBAR.

Sementara itu, Jumaali selaku peserta dalam pelatihan menyampaikan rasa kepuasaannya dalam mengikuti pelatihan itu.

“Kegiatan ini sendiri menurut saya sangat bermanfaat bagi diri saya secara pribadi, Pertama, mendapat teman baru juga relasi yang ada. Kedua mendapatkan materi-materi bermanfaat dari narasumber yang luar biasa”. Tuturnya.

Menurutnya, ia mengikuti pelatihan tersebut karena banyak keresahan yang dialaminya di kampung dan kampusnya.

“Keresahan melihat realitas ketimpangan yang ada di kampung saya, menjadi alasan mengikuti kegiatan ini, sehingga nantinya saya bisa menuliskan realitas yang ada tersebut di media.” Tutupnya. (Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here