MAMUJU, banuaupdate.com-Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban di sungai Tarailu pada pukul 07.00 Wita, Senin 15 November 2021.

Korban An. Haruna laki-laki 41 tahun warga Desa Tarailu Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, Pencarian tersebut telah memasuki hari ke 3 (tiga).

Sebelumnya, Sabtu 13 November 2021, pukul 13.45 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju melalui petugas siaga, menerima laporan dari saudara Tandi Limbang salah sorang anggota BNN, tentang kondisi membahayakan manusia terhadap orang jatuh di Sungai Tarailu.

Dari laporan yang diterima, korban An. Haruna melompat ke Sungai Tarailu saat dilakukan pengejaran oleh aparat terkait kasus narkotika, hingga laporan diterima korban belum juga di temukan.

Menerima laporan tersebut, 13 November 2021 pukul 14.00 Wita Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muh. Arif Anwar, S.Sos.,M.M memberangkatkan 1 tim rescue dengan menggunakan 1 unit Rescue Car dengan membawa 1 unit Rubber, peralatan Komunikasi dan Peralatan SAR pendukung lainnya.

Tim Basarnas Mamuju tiba di lokasi pada pukul 15.35 Wita, langsung melakukan koordinasi dengan tim yang telah ada di lokasi kemudian dilanjutkan dengan pencarian dengan penyisiran menggunakan Rubber Boat hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian. Pencarian hari pertama dilakukan hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil nihil.

Pada pencarian hari ke 2 (dua) tanggal 14 November 2021, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Mamuju, Polresta Mamuju, Brimob Polda Sulbar, BPBD Mamuju, Dinas Sosial Mamuju Tengah, Pemadam Kebakaran Mamuju Tengah, Mapala Cakrawala, MDMC Mamuju, SAR Malaqbi, Masyarakat dan pihak keluarga.

Di hari ke 2 (dua) tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU Pencari, di mana Tim 1 melakukan pencarian dgn menyisir arus sungai dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat sejauh 5 KM, radial 282°, arah Barat Barat Laut dari lokasi kejadian, Tim 2 dan Tim 3 melakukan menyisir dengan berjalan kaki di sisi kiri dan kanan pinggir sungai menggunakan life jacket sejauh 5 km, radial 282°, arah Barat Barat Laut dari lokasi kejadian. Pencarian hari ke 2 dilakukan hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil Masih belum ditemukannya keberadaan Korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muh. Arif Anwar mengungkapkan setiap pelaksanaan operasi SAR akan tetap dilaksanakan secara maksimal dan sesuai Prosedur yang ada.

“Hingga pencarian hari ke 3 (tiga) ini, tim SAR Gabungan kembali dibagi menjadi 3 SRU Pencari, dengan area pencarian, Tim 1 melakukan pencarian dgn menyisir arus sungai dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat sejauh 6 KM, radial 273°, arah Barat Barat Laut dari lokasi kejadian, Tim 2 dan Tim 3 melakukan menyisir dengan berjalan kaki di sisi kiri dan kanan pinggir sungai menggunakan life jacket sejauh 6 km, radial 273°, arah Barat Barat Laut dari lokasi kejadian,” katanya.

“Wilayah pencarian hari ke 3 (tiga) ini kami perluas berdasarkan pertimbangan dan perhitungan teknis sesuai kondisi di lapangan. Untuk seluruh unsur Potensi SAR yang terlibat dalam pencarian agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mengedepankan Komunikasi, koordinasi dan Sinergisitas untuk pelaksanaan Operasi SAR yang maksimal,” ungkap Arif

Pukul 18.00 Wita pencarian terhadap Haruna Laki-laki 41 tahun dihentikan sementara dengan hasil masih nihil, pencarian akan dilanjutkan pada pkl. 07.00 Wita 16 November 2021.(Adhi)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *