Dinkes Sulbar Dukung Kebijakan Pusat Terkait PPKM Level 3

0
82
Advertisement

MAMUJU, banuaupdate.com-Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendi, kembali akan melakukan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberlakuan PPKM itu seluruh Indonesia akan dilakukan dengan PPKM level 3. level 3 tersebut akan berlaku di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Desember 2021 mendatang.

Di kutip dari Kompas.com, rencana kebijakan ini akan berlangsung selama lebih kurang satu pekan, mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2021.

“Kebijakan status PPKM Level 3 ini akan berlaku mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2021,” Kata Muhadjir saat pimpin rapat koordinasi tingkat menteri antisipasi potensi peningkatan kasus Covid-19 pada libur Nataru secara daring, Senin (29/11/2021).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dr. Asran Masdi menanggapi kebijakan tersebut.

Dia mengatakan, kebijakan PPKM Level 3 dari pusat harus didukung, karena pemerintah mengeluarkan aturan tentu dengan analisa dan kajian dasar yang sudah matang.

“Apapun kebijkan dari pusat kita harus dukung, karena sudah tentu dengan analisa yang kuat,” Kata Asran.

Ia mengungkapkan, kebijakan tersebut akan menghambat dan membatasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Sulawesi Barat.

“Harapan kita semua InsyaAllah dengan adanya kebijakan, kita akan bebas dari Covid-19 sehingga kita beraktifitas seperti dulu lagi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kebijakan PPKM Level 3 ini sangat tepat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di akhir tahun apalagi menghadapi acara natal dan Tahun baru 2022.(Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here