SDK Belum Pastikan Maju di Pilgub Sulbar

0
81
Advertisement

MAMUJU, Banuaupdate.com-Nama Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka menjadi salah satu kandidat calon gubernur Sulbar.

Meski namanya ramai dibicarakan sebagai kandidat terkuat. Pria yang familiar dikenal dengan sapa SDK ini belum bersikap. Apakah maju atau tidak.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela rapat kerja Partai Demokrat Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju,Rabu (5/1).

Kata SDK, Partai Demokrat merupakan partai yang rasional. Penentuan apakah dia atau kader partai Demokrat akan berlaga di pilkada masih harus menunggu raihan pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Ada orang yang tidak punya partai politik tapi dia ingin maju jadi calon gubernur, saya sendiri sebagai ketua partai Demokrat belum bisa memutuskan sekarang karena hasil Pileg 2024 yang menjadi dasar untuk pemilihan gubernur,” jelas SDK.

Meski begitu, Demokrat sebagai partai politik tak akan melewatkan momentum Politik seperti pilkada.

Kata SDK, jika pada hasil Pileg 2024 perolehan suara partai berlambang mercy ini bisa mengulang kemenangan di Pileg 2019 dipastikan Demokrat akan mengirim satu kader untuk maju di Pilgub Sulbar. Begitu juga dengan kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau di 2024 10 kursi atau 9 kursi maka dipastikan kader partai Demokrat akan maju,” jelasnya.Kalau tidak cukup kursi, kita perlu koalisi. Maka kita bicarakan dengan koalisinya. Kira-kira mau jadi gubernur atau wakil,” pungkasnya.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here