Mamuju, banuaupdate.com – Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat melepas 2 mahasiswa Jurusan Pembangunan Universitas Muhammadiyah Mamuju yang telah selesai dalam melaksanakan program magang di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulbar pada Jumat (21/1/2022).

Kegiatan magang ini merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa semester akhir sebagai syarat dalam kelulusan dan dilaksanakan sesuai dengan bidang jurusan masing-masing.

Ayu Saputri, Asisten Ombudsman Sulbar sekaligus selaku pembimbing mahasiswa magang itu mengungkapkan bahwa kegiatan magang dilaksanakan kedua mahasiswa dengan sangat baik.

“Magang dari mahasiswa UM MAJU kali ini dilaksanakan dengan penuh antusias. Mereka melaksanakan magang sekaligus sebagai sarana pengenalan terhadap dunia kerja, terutama seputar pelayanan publik,” ungkap Ayu.

Ayu mengaku membimbing mahasiswa magang di Kantor Ombudsman Sulbar ini dengan baik sebagai upaya membekali mahasiswa dalam menempuh pendidikannya.

Sementara Lukman Umar, selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar yang melepas kedua mahasiswa tersebut mengungkapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa dalam kegiatan magang.

“Meskipun hanya sebulan, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat. Saya berharap Universitas Muhammadiyah Mamuju akan terus memberikan kepercayaannya kepada kami dalam membina mahasiswanya melalui kegiatan magang ini,” ungkap Lukman.

Pelepasan mahasiswa magang diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Pembimbing Magang, mahasiswa, serta dosen pembimbing dari Universitas Muhammadiyah Mamuju.(Adhi)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *