Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara tarawih di Masjid Kampus UGM, Kamis (7/4). Dalam ceramahnya, Anies sempat menyinggung soal masa jabatannya yang akan habis sebentar lagi.

Anies mengatakan masa jabatannya akan habis karena tidak ada perpanjangan.

“Alhamdulillah 5 tahun, saya sudah masuk 5 tahun, 5 bulan lagi pensiun. Tidak ada perpanjangan soalnya,” kata Anies.

Perkataan Anies itu pun disambut tepuk tangan oleh para jemaah.

“Kenapa tepuk tangan?” tanya Anies.

“Ya jadi saya bulan Oktober besok kalau tidak ada halangan, tidak ada perubahan itu selesai (jabatan gubernur)” katanya.

Anies Singgung Masa Jabatannya Saat Ceramah di Masjid UGM: Tak Ada Perpanjangan (1)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesaat sebelum mengisi ceramah di Masjid Kampus UGM, Yogyakarta pada Kamis (7/4). Foto: Arfiansyah Panji/kumparan

Anies mengeklaim bahwa 4,5 tahun ini telah dia jalani dengan membangun ketenangan dan keteduhan. Menurutnya pekerjaan membangun rasa ketenangan ini tidak bisa diekspos atau difoto.

Mantan Mendikbud itu mencontohkan kasus kebakaran. Menurut Anies, orang yang bekerja mencegah kebakaran tidak dilihat sebagai pahlawan, namun mereka yang memadamkan kebakaran lah yang dianggap pahlawan.

“Konflik ketegangan itulah kebakaran mencegahnya tidak menimbulkan pahlawan. Mereka-mereka yang membangun jalur listrik dengan benar, mengendalikan distribusi gas dengan baik, menata memberikan informasi cara menyalakan kompor yang tepat itu semua mencegah kebakaran tidak terlihat pahlawannya,” tambah Anies.

Meski begitu langkah pencegahan itu sangat berdampak bagi masyarakat.

“Tapi faktanya kita terbebas dari kebakaran. Begitu ada kebakaran satu truk dua truk datang kita foto inilah pahlawan pemadam kebakaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, begitu ceramah usai, Anies Baswedan langsung dikerubuti jemaah. Sepanjang perjalanan dari masjid menuju ruang transit Anies diteriaki presiden oleh para jemaah.

“Presiden, presiden. Pak Anies,” kata jemaah.

Source : www.kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *