Gelar Rakerprov, KONI Sulbar Bahas 7 Poin Penting

0
52
Advertisement

MAMUJU-Gelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat (Sulbar), membahas tujuh poin penting.

Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar berharap, Rakerprov tersebut dapat menghasilkan rumusan yang riel untuk perkembangan olah raga di Sulbar.

“Saya berharap seluruh jajaran KONI Sulbar, KONI kabupaten dan para pengurus cabang olah raga selalu merawat semangat kebersamaan dalam rangka keberlangsungan daerah kita,” kata Gubernur Sulbar itu, Kamis, 7 April 2022.

Berikut tujuh poin penting yang akan dibahas dalam Rakerprov KONI Sulbar.

1. Rencana kerja dalam rangka PON ke-21 tahun 2025 di Medan.
2. Penyelenggaraan Porprov Sulbar tahun 2022, terutama penetapan cabang olah raga yang akan dipertandingkan, serta kesiapan prasarana dan sarana pelaksanaan Porprov.
3. Penetapan cabang olah raga yang prospektif untuk menjadi fokus pembinaan, namun tidak mengabaikan cabang olah raga yang lain.
4. Mekanisme untuk kelancaran koordinasi KONI Sulbar dengan KONI kabupaten maupun dengan para pengurus cabang olah raga.
5. Inventarisasi dan pemetaan potensi atlit dan wasit, serta prestasi para atlit di berbagai tingkatan pembinaan untuk pendayagunaan potensi dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga Sulbar.

6. Metode untuk menumbuhkan semangat para atlit berprestasi atau atlit potensial di Sulbar agar tidak mudah terpengaruh membela daerah lain sebagai pemain bayaran.
7. Pemetaan stakeholder yang diharap berperan atau berkontribusi mendukung pembinaan olah raga di Sulbar, terutama BUMN, BUMD atau swasta dengan pendayagunaan dana bantuan sosial atau CSR.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here