Populer: Bos Semen Indonesia Curhat; Eks Bos Bukalapak Jadi Komut Pelita Air

0
114
Kinerja PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tahun 2018 Foto: Dok: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
Advertisement

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Donny Arsal mengakui industri semen dalam negeri sedang menghadapi gempuran semen impor murah dari China, menjadi salah satu berita populer di kumparanBisnis sepanjang Selasa (12/4).

Selain itu, berita mengenai pengangkatan mantan CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, sebagai Komisaris Utama PT Pelita Air Service juga ramai dibaca publik. Berikut rangkumannya.

Bos Semen Indonesia Curhat Kelabakan Hadapi Pabrik Semen China Banting Harga

Dalam rapat bersama Komisi VII DPR, Donny cerita soal sulitnya persaingan dengan pabrik semen China di dalam negeri. Hal ini karena mereka berani banting harga bahkan hingga nyaris setengah harga semen produksi BUMN.

“Lebih tepatnya pemainnya impor Pak, pemain China yang membuka pabrik. Conh (PT Conch Cement Indonesia), Hongshi, Grobogan, lebih kurang industrinya ada 15 pemain,” ujar Donny dalam rapat yang disiarkan virtual pada Senin (15/11).

Berbeda dengan pemain lama, kata Donny, mereka yang baru masuk ini melakukan penetrasi dengan jor-joran banting harga. Sementara Semen Indonesia, lebih ke memastikan keberlanjutan usaha jangka panjang.

“Harga selisihnya lumayan jauh, bisa 30-40 persen dibanding produk kita. Jadi cukup signifikan untuk menarik customer beralih,” katanya.

Dendy Kurniawan Jadi Dirut Pelita Air, Eks Bos Bukalapak Jabat Komut

Populer: Bos Semen Indonesia Curhat; Eks Bos Bukalapak Jadi Komut Pelita Air (1)
Airbus A320 Pelita Air. Foto: Dok. Pelita Air

PT Pertamina (Persero) sebagai pemegang saham Pelita Air mengangkat Dendy Kurniawan menjadi Direktur Utama dan Rachmat Kaimuddin menjadi Komisaris Utama Pelita Air.

Pengukuhan keduanya dilakukan secara virtual oleh Direktur SDM Pertamina M Erry Sugiharto pada Jumat (8/4). Dendy dipercaya atas pengalaman dan prestasinya memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Dendy sebelumnya merupakan CEO AirAsia Indonesia. Sementara Rachmat Kaimuddin pernah menjadi Dirut Bukalapak.

Untuk posisi Direktur Keuangan Pelita Air masih diisi oleh Muhammad S. Fauzani dan Direktur Produksi oleh Affan Hidayat. Sementara di jajaran komisaris kini ada Rachmat Kaimuddin sebagai Komisaris Utama, Michael F. Umbas sebagai Komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono sebagai Komisaris.

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here