MAMUJU,- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat, memastikan kesiapan lembaga penyiaran lokal untuk migrasi ke siaran Digital.

Itu setelah jajaran komisioner KPID melakukan kunjungan di Sulbar TV. Ketua KPID Sulbar Mu’min bersama mengatakan kunjungan kerja merupakan serangkaian lanjutan yang dilakukan KPID kepada lembaga penyiaran publik dan swasta.

“Kami ke Sulbar TV merupakan lembaga penyiaran yang wajib kami kunjungi untuk berkoordinasi dan bersilaturahmi, khusunya maslah program Analog Switch-Off (ASO)” kata Mu’min.

Ia mengatakan, kunjungan kerja itu untuk memastikan kesiapan lembaga swasta untuk beralih ke siaran digital.

“Kami sangat mendukung itu, bahwa Sulbar TV sudah siap menyambut migrasi ke TV digital,” ucapnya.

Saat ini, di Sulbar menurutnya ada sembila lembaga yang telah memiliki izin untuk migrasi ke TV digital.

“Itu juga nanti akan evaluasi, mana yang masih bersinar dan mana yang tidak, salah satunya Sulbar Tv yang sudah memiliki izin penyelenggaraan penyiaran,” teranganya.

Ia mengatakan, untuk progres migrasi digital saat ini pemerintah dalam proses penyaluran Set Top Box (STB) ke masyarakat untuk migrasi ke siaran Digital.

“Pemerintah di Mamuju menyiapkan 500 STB ditambah MNC juga akan menyerahkan 200 STB untuk dibagikan ke masyarakat, Minggu depan itu kami akan bersama-sama turun,”bebernya.

Sementara Direktur Sulbar TV, Naskah M Nabhan menyampikan rasa terima kasihnya kepada jajaran komisioner KPID yang telah berkunjung ke Sulbar TV.

“Kunjungan ini menjadi kebanggan, ini adalah kunjungan pertama komisioner pasca dilantik,” ucapnya.

Menurutnya, kunjungan itu sebagai bentuk support kepada Sulbar TV, dalam upaya migrasi dari TV Analog dan TV Digital.

“Insyaallah Sulbar TV akan berkahir siaran analog nya pada akhir April dan menuju kepada siaran TV digital pada bulan Mei,” ucapnya.

Selain itu, dari kunjungan yang dilakukan akan memberikan dampak kerjasama terhadap hubungan antara KPID dan lembaga penyiaran termasuk Sulbar TV.

“Sebagai lembaga penyiaran swasta itu akan semakin baik bahwa koordinasi itu tidak bisa dipungkiri akan memberikan manfaat antara KPID dan Lembaga penyiaran swasta,” ujarnya.

Ia pun, berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Sulbar, agar imigrasi digital di Sulbar bisa berjalan baik dan lancar sehingga masyarakat bisa menikmati siaran dengan kualitas yang baik.(Adhi)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *