Jakarta masih jadi primadona untuk mengadu nasib demi mendapatkan pekerjaan. Tidak sedikit yang memanfaatkan momen mudik untuk membawa sanak keluarga atau tetangga di kampung untuk merantau ke Jakarta.

Terkait hal itu, Wagub DKI Jakarta Riza Patria meminta agar mereka yang ingin mengadu nasib di ibu kota memiliki kepastian untuk bekerja.

“Jangan sampai nanti mendapatkan informasi yang salah, lalu datang ke Jakarta. Sampai di Jakarta tidak mendapatkan pekerjaan seperti yang diharapkan kemudian nanti di Jakarta menjadi pengangguran atau tidak jelas nanti statusnya, tidak jelas tinggal di mana, bekerja di mana, akhirnya menimbulkan masalah lainnya,” kata Riza kepada wartawan, Senin (9/5).

Wagub DKI: Silakan Datang ke Jakarta, tapi Pastikan Sudah Punya Pekerjaan (1)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/12). Foto: Haya Syahira/kumparan

Riza menuturkan, Pemprov DKI tidak pernah melarang siapa pun untuk datang ke Jakarta dan mengadu nasib baik dari luar kota maupun luar negeri.

Namun sebelum datang ke Jakarta ada baiknya sudah memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang pasti

“Siapa pun boleh datang ke Jakarta bahkan boleh bekerja di Jakarta, namun kami minta seluruh warga yang ingin datang ke Jakarta, yang ingin mengadu nasib atau yang ingin bekerja tolong diperhatikan kembali kepastian tempat bekerjanya di mana, sebagai apa, melalui siapa dan pastikan semuanya,” jelas Riza.

Lebih jauh, Riza mengingatkan tidak semua orang harus bekerja di Jakarta. Ia lebih menyarankan agar warga luar kota membangun daerah asalnya sendiri dibanding mengadu nasib di Jakarta.

“Tidak semua harus bekerja di Jakarta. Mari kita bangun kampung kita masing-masing, desa kita masing-masing, kota kita. Banyak tempat pekerjaan yang lain yang bisa kita kerjakan di desa, di kampung, di kota kita masing-masing,” pungkasnya.

Source : www.kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *