Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang menjaring nama-nama yang bakal direkomendasikan menjadi bakal calon presiden pada pilpres 2024. Keputusan soal rekomendasi bakal capres bakal diputuskan dalam rakernas PAN yang digelar Agustus mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan, saat ini DPW PAN dari 34 provinsi sedang mengadakan rakerda untuk menjaring bakal capres. Setelah itu, mereka bakal memutuskan nama-nama yang akan diusulkan ke DPP PAN sebagai bakal calon presiden 2024.

“PAN saat ini sedang menjaring aspirasi masyarakat melalui pengurus PAN di kabupaten/ kota tentang paslon pilpres. Di rakerda mereka memutuskan. Lalu dibawa ke tingkat provinsi, lalu diputuskan di Rakernas PAN, akhir Agustus 2022,” kata Viva Yoga kepada kumparan, Rabu (29/6).

Selanjutnya, Viva juga menyatakan dari internal PAN, mereka akan merekomendasikan nama Zulkifli Hasan sebagai calon presiden dalam pilpres 2024.

“Di internal PAN mencalonkan Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres 2024,” kata Viva

Sedangkan dari eksternal, Viva menuturkan akan berkoordinasi dengan KIB untuk mengusung nama-nama yang akan dijadikan calon presiden dalam pilpres 2024. Viva menyebut sejumlah nama yang berkembang jadi usulan capres dari DPW.

Selain Anies-Ganjar, Ada Nama Puan hingga Khofifah di Bursa Capres PAN (1)
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto: nstagram/@aniesbaswedan dan Helmi Afandi/kumparan

Selain nama-nama seperti Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo, ada pula Puan Maharani hingga Khofifah Indar Parawansa.

“Di eksternal nanti akan koordinasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP, siapa yang akan kita usung. Ada nama Mbak Puan Maharani, Mas Anies, Mas Ganjar, Kang Ridwan Kamil, Eric Thohir, Sandi Uno, dan Khofifah Indar Parawansa,” tutur Viva.

“Nanti akan KIB putuskan secara resmi paslon presiden/ wapres,” sambungnya.

Viva juga mengungkapkan nama-nama calon presiden yang akan diusulkan oleh PAN berdasarkan hasil penjaringan dari masyarakat. Sehingga yang diputuskan dalam rakernas adalah murni aspirasi masyarakat.

“Pilihan PAN berdasarkan hasil penjaringan aspirasi masyarakat. Maka tunggu ya hasilnya,” kata Viva.

Source : www.kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *