Penguatan Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara untuk Menciptakan Kedamaian dan Kesejahteraan Rakyat

0
10
Advertisement

Dalam rangka penguatan pemahaman Empat pilar berbangsa dan bernegara kepada masayarakat ini patut kita gencarkan sebagaimana bahasa konstitusi yang menyebutkan pencerdasan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Ajbar sebagai anggota MPR RI sangat berharap dalam kegiatan sosialisasi ini masyarakat mempunyai tambahan wawasan kebangsaan dan peka terhadap isu–isu yang terjadi di Republik Indonesia. Masyarakat juga dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dengan berpedoman atas Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika serta Tujuan pelaksanaan Empat pilar itu sendiri adalah Pemilihan nilai-nilai empat pilar untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan. Dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.


Beberapa harapan masyarakat Kabupaten Mamasa pada kegiatan Sosialisasi 4 pilar ini antara lain :
1. Sebagai Perwakilan Daerah atau Anggota DPD RI di MPR RI seharusnya bukan hanya sosialisasi seperti ini yang dilaksanakan apalagi sosialisasi ini hanya sebuah formalitas saja, tetapi masyarakat lebih membutuhkan program perbaikan jalan yang rusak parah di Kabupaten Mamasa.
2. Dalam kegiatan seperti ini seharusnya anggota DPD sebagai perwakilan rakyat di Pusat lebih memperhatikan kondisi masyaraka yang masih sangat jauh dari kesejahteraan khususnya di Mamasa ini, masih banyak masyarakat yang miskin namun tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu daerah maupun bantuan dari pusat.
3. Di Kabupaten Mamasa pernah ternah konflik horizontal dikarenakan persoalan agama, jadi sebaiknya pemerintah lebih fokus pada persoalan keamanan apalagi menjelang pemilihan kepala daerah di tahun 2024 Insya Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here