Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan Solo untuk membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sabtu (19/11) pagi. Pantauan kumparan di lokasi, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Stadion Manahan sekitar pukul 08.10 WIB dengan naik mobil listrik dari Jalan Adi Sucipto menuju pintu VVIP stadion.

Di pintu VVIP, Jokowi disambut Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nafsir, Ketum PP Muhammadiyah ke-14 Din Syamsuddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkopolkam Mahfud MD, dan Menhan Prabowo Subianto.

Jokowi menyalami mereka satu persatu dan langsung masuk ke dalam stadion. Selama kedatangan Jokowi, acara seremonial yang sebelumnya dihibur marcing band UMS dan UMM, dan ribuan tapak suci sesai langsung dihentikan.

Jokowi di tribun VVIP langsung melambaikan tangan menyapa ribuan tamu undangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu mars Muhammadiyah, Sang Surya.

Hingga saat ini, rangkaian acara Muktamar Muhammadiyah masih berlangsung. Jokowi dijadwalkan akan memberi sambutan dan membuka secara resmi Muktamar Muhammadiyah.

Selain Jokowi, menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Mendag Zulkifli Hasan, Mendikbudristek Nadiem Makarim, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Hadir pula Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Salah satu agenda Muktamar Muhammadiyah adalah memilih ketua dan pengurus baru. Pemilihan ketua baru Muhammadiyah akan dilakukan melalui sistem e-voting.

Source : https://kumparan.com

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *