BPBD Jawa Barat melaporkan sebanyak 2.277 rumah warga yang berada di Kabupaten Cianjur, rusak akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo.

Selain itu, tercatat adanya 4 unit fasilitas kesehatan, 8 unit gedung pemerintah, dan 10 fasilitas pendidikan, yang juga mengalami kerusakan.

“2.277 unit rumah rusak,” kata Kepala Pusdalops BPBD Jabar Hadi Rahmat melalui keterangannya.

Warga melintas di dekat tiang listrik yang roboh akibat gempa di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Menurut Hadi, data kerusakan ini kemungkinan akan bertambah. Selain di Cianjur, kerusakan juga dilaporkan terjadi di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bandung Barat.

Di Kabupaten Sukabumi, tercatat ada 127 rumah, 4 unit fasilitas pendidikan, dan 1 unit sarana ibadah yang mengalami kerusakan.

Korban Meninggal Dunia Jadi 62 Orang

BNPB kembali merilis data baru korban meninggal akibat gempa 5,6 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat. Hingga berita ini rilis, mereka mencatat 62 orang meninggal dunia.

“Warga meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Senin (21/11).

Source : https://kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *