Mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Syahna Udyana Yasmine (20), yang dilaporkan hilang saat naik kapal dari Surabaya menuju Makassar, akhirnya ditemukan.

Mahasiswi tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Gadis asal Nganjuk, Jatim, itu ditemukan terdampar di pesisir Pantai Barugaya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulsel, pada Senin (21/11).

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Nurman Matasa mengatakan, mayat yang ditemukan di pesisir pantai dengan ciri-ciri jenis kelamin perempuan, mengenakan baju putih lengan panjang, dan baju dalam kembang-kembang warna biru.

“Betul, kemarin telah ditemukan mayat perempuan,” kata Nurman kepada kumparan, Rabu (23/11).

Korban ditemukan oleh seorang nelayan bernama M Arifin (50) saat mencari biri-biri di pinggir pantai. Kemudian, M Arifin melihat mayat terdampar di bibir pantai.

“Saksi yang menemukan imam masjid. Dan ia memang setiap subuh setelah salat pergi mencari biri-biri di pinggir pantai dan  ia melihat ada mayat sehingga melaporkan ke petugas kepolisian,” ucap Nurman.

Mahasiswi Unair yang hilang saat naik kapal ke Makassar ditemukan tewas di Pulau Selayar. Foto: Dok. Istimewa

Mayat perempuan itu ditemukan tanpa identitas. Tetapi, dari hasil penyelidikan, mayat ini dicurigai sebagai mahasiswi Unair yang diduga melompat dari kapal dengan rute Surabaya-Makassar, beberapa waktu lalu.

“Setelah kami identifikasi, ternyata jasad perempuan yang ditemukan ini merupakan mahasiswi Unair asal Nganjuk yang sebelumnya viral setelah dilaporkan melompat dari atas kapal saat perjalanan menuju Makassar,” beber Nurman.

Setelah ditemukan, jasad Syahna dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hayyung Selayar.

“Jasadnya kemarin sudah kita serahkan kepada pihak keluarga, tetapi yang menjemput itu adalah pihak DLU (PT Dharma Lautan Utama) sebagai penanggung jawab penumpang itu,” jelas Nurman.

Syahna merupakan mahasiswi jurusan Teknik Lingkungan Unair. Ia sempat terekam CCTV saat berjalan di salah satu lorong ruangan kapal yang dinaikinya pada 7 November 2022. Dia juga terlihat masuk ke salah satu ruangan dan setelah itu tidak diketahui keberadaannya.

Kabar hilangnya Syahna bermula dari twit seorang netizen yang kemudian viral.

Source : https://kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *