BerandaDaerahAjbar : Generasi Muda Harus Memiliki Karekter Agar Mampu Bersaing Menuju Indonesia...

Ajbar : Generasi Muda Harus Memiliki Karekter Agar Mampu Bersaing Menuju Indonesia Emas 2024

Pemuda atau yang biasa kita kenal sebagai kaum milenial tentu menjadi hal yang sangat penting dan peranannya di Indonesia sehingga sangat berimplikasi pada kemajuan negara dan bangsa ini. Dengan kontribus pemuda bangsa ini akan lebih muda untuk mencapai tujuan dan misi bangsa sesuai yang di amanahkan konsistitusi UU 1945. Dalam rangka penguatan 4 pilar berbangsa dan bernegara pemuda sangat di harapkan menjadi patron utama untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sejauh ini dengan berjalannya sosialisasi 4 pilar generasi muda memperlihatkan eksistensinya dan apresiasinya dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia agar kita memahami lebih jelas tengtang asas pancasila sebagai persatuan dan optimalisasi kemajuan bangsa ini.
Ajbar Sebagai Anggota MPRI- RI sangat berharap dengan adanya sosialisasi 4 pilar yang di laksanakan di SMAN 2 Majene bisa menjadi wawasan baru kita bersama guna untuk optimalisasi dan kemajuan bangsa dan negara ini. Selain itu saya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini terutama pemuda sebagai generasi millenial harus terus menerus untuk lebih peka terhadap pahaman Pancasila, Bihinneka tunggal Ika, NKRI ,UU 1945 karna banyak pemuda yang hari ini melupakan amanah leluhur pejuang bangsa dan jati diri bangsa sendiri. Dengan karya pemuda, ide serta gagasannya dapat memabawa terobosan akan kemajuan Indonesia lebih maju.


Indonesia Emas yang dicanangkan akan datang pada tahun 2045 mendatang adalah peluang bagi Indonesia untuk maju dalam segala sektor kehidupan. Tentu Ini bukanlah sekedar diskusi belaka, perlu adanya sebuah gerakan nyata sejak dini.
Termasuk bagaimana membentuk generasi yang akan melanjutkan estafet perjuangan bangsa ini, Bonus Demografi yang sedang dibicarakan ini merupakan peluang tetapi bisa saja menjadi masalah, ketika kita tidak mampu membendung persaingan dan membentuk generasi yang mempunyai skill terutama di bidang IT.
Harapan Indonesia Emas hanya akan menjadi angan-angan, tanpa adanya gerakan kecil sedari dini. Hal paling bisa untuk kita jadikan tameng adalah Pendidikan, bagaimana Pendidikan kita bisa membentuk karakter Generasi Berkarakter. Mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesat, Pendidikan memerlukan sebuah kurikulum yang elastis dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.
Dalam materinya pun Ajbar sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan bahwa tantangan para generasi adalah masuknya budaya asing yang tidak terkontrol melalui media sosial, dan harapan beliau agar generasi muda saat ini bisa menjadi generasi yang memiliki karakter agar mampu bersaing menuju Indonesia emas 2045.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments