BerandaHeadLineViral Relawan Medis Gempa Cianjur Mundur karena Isu SARA, Polisi Telusuri

Viral Relawan Medis Gempa Cianjur Mundur karena Isu SARA, Polisi Telusuri

Sejumlah relawan medis di Cianjur dikabarkan mundur dari lokasi bencana karena mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sejumlah oknum. Informasi itu tersebar dan viral di media sosial.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @idn.grassroots, dituliskan bahwa sejumlah relawan medis telah ditarik mundur dari Cianjur.

Mereka ditarik mundur dari lokasi bencana karena mendapati maraknya aksi pungli di titik jalan yang dilalui dan menerima tindak intoleran dari sejumlah oknum dengan dalih agama.

“Dengan sangat menyesal, kami tarik mundur rescuer dan rekan-rekan medis dari RAID,” demikian tulisan dari unggahan tersebut sebagaimana dilihat pada Selasa (29/11).

Namun tidak dijelaskan secara rinci berasal dari mana kelompok medis tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat menyampaikan keterangan terkait 11 anggota GMBI yang ditetapkan tersangka pada Jumat (28/1/2022). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo memastikan. kabar relawan medis yang ditarik mundur dari lokasi bencana itu adalah hoaks.

“Tidak benar,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Sebagai tindak lanjut, polisi bakal melakukan pengecekan dan pendalaman.

Dia meminta masyarakat agar tak terprovokasi dan bijak dalam menggunakan media sosial terutama di tengah situasi penanganan bencana.

“Kontennya akan dicek dan didalami,” ucap dia.

Source : https://kumparan.com/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments