BerandaInternasionalMaroko Sujud Syukur Usai Singkirkan Spanyol, Bukti Muslim Taat

Maroko Sujud Syukur Usai Singkirkan Spanyol, Bukti Muslim Taat

Maroko sukses menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Beradu tangguh di Education City Stadium, Selasa (6/12) malam WIB, Maroko menang dengan skor 3-0 via adu penalti.

Usai memastikan satu tiket ke perempat final, penggawa Maroko melakukan sujud syukur di atas lapangan. Sujud syukur dilakukan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan atas kemenangan yang direngkuh.

“Momen yang luar biasa bagi Maroko,” tulis Bleacher Report seraya membagikan foto skuad ‘Singa Atlas’ yang kompak melakukan sujud syukur.

Pemain Timnas Maroko sujud syukur usai menang adu penalti melawan Timnas Spanyol pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Foto: Fabrizio Bensch/REUTERS

Aksi sujud syukur yang dilakukan Maroko tak lepas dari mayoritas agama yang dianut para pemainnya. Ya, skuad Maroko diketahui dihuni oleh sederet pemain yang menganut agama Islam.

Alhasil, sujud syukur bukanlah sesuatu yang tabu apabila dilakukan oleh seorang muslim. Sujud syukur adalah bukti ketaatan seseorang tatkala diberikan kenikmatan.

Dalam hal ini, skuad Maroko diberikan nikmat kemenangan oleh Tuhan di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengukir sejarah anyar dengan menggapai babak 8 besar untuk pertama kalinya.

Pemain Maroko melakukan sujud syukur saat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Foto: Hannah McKay/REUTERS

Kendati begitu, ini bukanlah kali pertama bagi skuad Maroko untuk melakukan sujud syukur di Piala Dunia. Sebelumnya, Maroko turut melakukan hal serupa ketika berlaga di fase grup.

Salah satunya dilakukan Maroko tatkala dipastikan lolos ke babak 16 besar. Saat itu, pemain Maroko melakukan sujud syukur usai menang tipis atas Kanada di partai terakhir fase grup.

Bermain di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12) lalu, Maroko menang 2-1 dari Kanada. Kemenangan itu lantas membawa Maroko memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Source : https://kumparan.com/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments