BerandaDaerahRumah Pembunuh Bocah Makassar Digeruduk, Dilempari, Dihancurkan

Rumah Pembunuh Bocah Makassar Digeruduk, Dilempari, Dihancurkan

Rumah Adrian (17 tahun) dan Muh. Faisal (14), pelaku penculikan dan pembunuhan M Fadli Sadewa (11), digeruduk massa pada Selasa (10/1).

Rumah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu dilempari hingga dirusak oleh massa yang mengamuk atas perbuatan Adrian dan Faisal.

Puluhan massa itu awalnya melayat Fadli. Kemudian, mereka bersama-sama mendatangi rumah Adrian di Jalan Batua Raya dan rumah Faisal di Jalan Ujung Bori.

Rumah yang dirusak massa.

Mereka melempari batu, memukul dinding dengan balok kayu, hingga rumah itu rusak berat. Semua dinding rumah lepas. Tinggal rangka rumah atau tiang dari rumah kayu tersebut.

Polisi gabungan yang sempat melakukan pengamanan di rumah kedua pelaku ini tak mampu menghalau massa. Mereka diduga emosi dan tidak terima anak kelas 2 SD itu, dibunuh dengan keji.

Rumah yang dirusak massa.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengatakan, pengerusakan rumah pelaku karena massa emosi. Mereka tidak terima keluarganya ini diculik lalu dibunuh.

“Rumah para pelaku dirusak paksa oleh massa,” kata Lando, Selasa (10/1).

Lando pun menyayangkan pengerusakan rumah tersebut karena itu tindakan “main hakim sendiri”. Ia mengimbau, warga tidak terprovokasi dan mempercayakan kasus ini ditangani oleh kepolisian.

“Jangan melakukan hal-hal main hakim sendiri karena kasus pembunuhan sudah ditangani dan sementara diproses oleh pihak Kepolisian, semua harus tahan diri,” ucapnya.

“Diharapkan tidak ada yang memprovokasi sehingga muncul masalah baru dan dapat mengganggu Kamtibmas, yang berdampak hukum bagi pelaku,” harapnya.

Source : www.kumparan.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments