BerandaInternasionalPutin: Saya Tidak Ragu, Rusia Sudah Pasti Menang di Ukraina

Putin: Saya Tidak Ragu, Rusia Sudah Pasti Menang di Ukraina

Presiden Rusia, Vladimir Putin, yakin negaranya akan menang dalam perang melawan Ukraina. Komentar itu ia lontarkan saat berbicara di depan para pekerja sebuah pabrik peralatan sistem pertahanan udara di Kota St petersburg, Rabu (18/1).

“Dalam mencapai hasil akhir dan kemenangan yang tak terelakkan, ada beberapa hal yang diperlukan: persatuan rakyat Rusia dan multinasional, keberanian dan kepahlawanan para pejuang kita, dan tentu saja, pekerja kompleks industri militer,” ujar Putin, dikutip dari Reuters, Kamis (19/1).

“Kemenangan sudah pasti [didapat], saya tidak meragukannya,” tambah dia.

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan karyawan pabrik Obukhovsky, yang merupakan salah satu lokasi produksi produsen rudal Rusia Almaz-Antey, di Saint Petersburg, Rusia. Foto: Sputnik/Ilya Pitalyov/Pool via REUTERS

Putin mengungkapkan, produksi peralatan militer meningkat seiring dengan melonjaknya permintaan akibat “operasi militer khusus” Rusia di Ukraina. Perusahaan senjata Rusia bahkan bisa memproduksi rudal anti-pesawat dengan jumlah yang sama banyaknya dengan produksi dunia, dan tiga kali lebih banyak dari yang diproduksi Amerika Serikat (AS).

Kunjungan itu dilakukan sepekan setelah Putin mengganti komandan tertingginya di Ukraina, menyusul rentetan kemunduran di medan perang sejak awal invasi pada 24 Februari 2022 lalu. Dikutip dari AFP, untuk menopang kekalahan ini, Putin mengumumkan mobilisasi militer pada September 2022.

Pemandangan menunjukkan pabrik tempat produksi produsen rudal Rusia Almaz-Antey di Saint Petersburg, Rusia. Foto: Sputnik/Ilya Pitalyov/Pool via REUTERS

Menjelang peringatan satu tahun perang, kekhawatiran tentang berapa lama “operasi militer khusus” ini tengah menyelimuti Rusia. Kendati demikian, Putin membela agresinya dengan mengeklaim sedang melakukan “de-Nazifikasi” di Ukraina.

Putin mengatakan, pasukannya sedang membela etnis Rusia dan penutur bahasa Rusia di Ukraina. Menurutnya, mereka tunduk pada diskriminasi sistematis di negara tetangganya itu.

Kiev menolak tuduhan tersebut. Pihak Kiev menggarisbawahi, Putin menggunakan dalih ini untuk merampas tanah mereka.

“Apa yang kami lakukan hari ini, termasuk dengan operasi khusus kami, adalah upaya untuk menghentikan perang ini dan melindungi rakyat kami yang tinggal di wilayah ini,” kata Putin.

Source : www.kumparan.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments